Selasa, Maret 5, 2024
DepokKeagamaan

Catatan Manis di tahun 2023 jadikan Pergantian Tahun Baru untuk eratkan Ukhuwah dan Tingkatkan Ibadah

BALAIKOTA Depok, dutainfoupdate.com – Silaturahim sebulan sekali dengan mengadakan pengajian jangan pernah dianggap sepele, karena dimata Allah SWT silaturahmi duduk bersama mengaji sangat mulia dan menjadi kebahagian, Allah akan selalu memberikan kemudahan bagi umatnya yang datang silaturahim dalam pengajian.

Hal tersebut disampaikan Ustad H. Mustofah S.Ag dari Penyuluh Agama Fungsional Kementerian Agama (Kemenag) Kota Depok dihadapan jamaah Pengajian Bulanan Majelis Taklim Balai Wartawan Kota Depok yang mengangkat tema ‘Jadikan momen pergantian tahun baru untuk lebih meningkatkan ibadah dan eratkan ukhuwah’ yang berlangsung di Balai Wartawan Kota Depok, Kamis (21/12/2023).

“Mewakili Kemenag Kota Depok, saya sangat mengapresiasi pengajian bulanan teman-teman wartawan. Pengajian bulanan wartawan ini menjadi catatan manis di akhir tahun 2023,” kata Ustad H. Mustofah.

Dikatakan Ustad H. Mustofah, meski ditengah kesibukannya mencari pemberitaan, teman-teman wartawan tetap istiqomah untuk kumpul datang mengaji dan menjadikan istiqomah sangat penting dalam kehidupan.

Lebih lanjut dikatakan, siapapun manusia pastinya ingin menjadi orang yang paling beruntung dalam kebahagian yang akan Allah berikan. Jadi kalau manusia melakukan amaliah yang hari ini lebih baik dari pada hari kemarin, maka dialah manusia yang paling bahagia atau yang beruntung dimata Allah.

“Contohnya, shalat pada hari ini kita bisa menjalani dengan lima waktu, dan menjalani dengan amaliah, dan terus istiqomah dijalan Allah, apapun yang kita lakukan, jadikan kebahagian bagi orang lain, kita adalah manusia paling beruntung dimata Allah,” ujarnya.

Sementara Ketua MT. Balwan Kota Depok, Adie Rakasiwi mengucapkan terima kasih kepada Ustad H. Mustofah S.Ag dari Penyuluh Agama Fungsional Kementerian Agama (Kemenag) Kota Depok yang telah memberikan tausyiah diakhir tahun 2023 yang mencerahkan.

“Semoga dengan kehadiran Ustad H. Mustofah di Pengajian Bulanan MT. Balwan Kota Depok, menjadi awal silaturahim untuk kedepannya menjalin kerjasama dibidang keagamaan,” tuturnya.

Dirinya menambahkan, di penghujung diakhir tahun 2023 ini, MT. Balwan Kota Depok juga melakukan penyegaran di tubuh kepengurusan, yang mana dalam 2 tahun ini Pak Eddy Chaniago selaku Bendahara MT. Balwan Kota Depok, sekarang ini menjadi Penasehat mendampingi Pak Muryanto, sedangkan penggantinya dipercayakan dengan Pak Nana Suarna selaku Bendahara yang baru.

“Penyegaran adalah hal yang biasa, dan bukan hanya bendahara saja, namun pengurus MT. Balwan Kota Depok juga mengangkat Pak Budiono selaku Pembina mendampingi Pak Dindin Syarifudin dan Pak Joko Warihnyo. Semoga ini menjadi sinergitas yanh baik untuk selalu istiqomah,” pungkasnya.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *