Selasa, Maret 5, 2024
DepokNewsOlahraga

Atlit Cabang Olahraga di Depok telah menerima penghargaan dari Pemerintah kota Depok

Depok, dutainfoupdate.com –

Dalam perkembangan olahraga Kota Depok kini banyak tampil Atlit-Atlit muda yang berprestasi, hal ini dapat di lihat dari beberapa Atlit Cabang Olah raga yang telah menerima penghargaan dari pemerintah kota Depok, Penyerahan Perhargaan tersebut langsung oleh Sekda Kota Depok Supian Suri beserta ketua KONI Heri Supriyanto di Bumi Wiyata Jl. Margonda No.281, Kemiri Muka, Kecamatan Beji, Kota Depok kepada para peserta Atlet berprestasi .Kamis ,28/12/22.

Supian Suri selaku Sekda pemerintahan kota Depok juga berupaya bagaimana menyiapkan sarana – sarana olahraga, sementara ini walikota Depok baru meresmikan tiga sarana lapangan olahraga.

Kedepanya pemerintah kota Depok akan terus menyempurnakan sarana olah raga yang ada dan menyiapkan sarana dan tempat olahraga yang belum ada,Ungkapnya.

” Dengan tekad dan keinginan yang sama, Kota Depok akan menjadi Kota Olahraga dengan melengkapi seluruh fasilitas yang harus di miliki oleh berbagai cabang olahraga.

Sekda Kota Depok Supian Suri melalui Pemerintahan mengatakan ,” ingin memberikan yang terbaik buat nama baik Kota Depok, dan tentunya Jabar dalam Dupon untuk meraih pencapaian target olahraga, Serunya.

” InsyaAllah mudah-mudahan dalam lolos Dupon dan juara Dupon akan membawa nama baik Indonesia, dan pada tahun 2026 nanti Pak Wali berkenan akan coba mengajukan proposal untuk pendukung tuan rumah yang terbaik pada PorProv 2026 yang rencananya di kota Bogor,” ujar Sekda Supian Suri.

Mudah-mudahan sebagai pendamping tuan rumah beberapa cabang olahraga kurang lebih 16 cabang olahraga,kita siap dan inventalisir lagi serta melengkapi lagi sarana olahraga, untuk sebagai tuan rumah yang terbaik.

Heri Supriyanto selaku ketua umum KONI Kota Depok memberikan keterangan bahwa Kota Depok ditunjuk sebagai pendamping pelaksana olah raga Provinsi Jabar, setelah itu Bekasi.

Jadi satu event terbesar Jabar yang akan di pertandingkan sekitar 75 cabang olahraga, dengan waktu yang bersamaan, bilamana Depok di jadikan tuan rumah banyak yang di untungkan,terutama pumpletifire nya banyak, sehingga yang nantinya akan masuk dalam PAD,” ujar Heri.

Setelah di indetifikasi dari persiapan pelaksanaan cabang olahraga, untuk menjadi tuan rumah ,akan diterjunkan 35 cabang olahraga, dimana yang akan di tampilkan adalah kebetulan cabang olahraga unggulan, yang memiliki potensi untuk mendapatkan medali.

Terkait pemberian penghargaan Atlet berprestasi, ketua umum Koni kota Depok, Heri Supriyanto menjabarkan mengenai anggaran yang di gelontorkan sekitar 189 juta untuk di berikan pada para Atlet berprestasi dari tiap-tiap cabang olahraga.

Beberapa olahraga unggulan yang akan dipertandingkan diantaranya, Bela diri, Arum jeram, terjun payung, dayung, dan lainnya.
” Alhamdulillah dalam dekapon cabang olahraga Dayung sudah meloloskan 6 Atlit dan hal itu sangat luar biasa,” ujar Heri.

Di mana PON merupakan penyelenggaran event terbesar di Indonesia, apalagi mewakili Jawa Barat itu luar biasa, mengapa di katakan luar biasa, karna Jabar itu sebagai Barometer, ukuran Prestasi di Indonesia.jadi Atlit Depok mewakili Jabar secara Pribadi salut dan hebat,buat mereka yang bisa lolos dalam babak kualifikasi tersebut ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *