Giat Rembug Warga diskusi keamanan dan ketertiban lingkungan bersama Kapolres Metro Depok

-PANMAS, DEPOK, dutainfoupdate.com – Polres Metro Depok bersama warga RW 14, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Depok menggelar kegiatan Rembug Warga yang berlangsung di Jl.Sarikaya RT 06/14 Kelurahan Depok Jaya, dimana warga dapat menyampaikan masukan serta keluhan, saran atau bahkan kritik mereka secara langsung kepada Kapolres Metro Depok, Sabtu (02/03/2024) malam.

Kegiatan Rembug Warga yang dikemas dalam diskusi bersama masyarakat aktif tentang berbagai isu keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar tempat tinggal ini dihadiri Kapolres Metro Depok Kombes Pol Arya Perdana didampingi Kasat Binmas, AKBP Markuat, Kasat Intelkam, Kompol Zaini Abdillah Zainuri, Kasat Reskrim, Kompol Suardi, Kasat Lantas, Kompol Multazam Lisendra, Kapolsek Pancoran Mas, Kompol, Tri harijadi dan Kasi Propam, AKP Imam Suyono.

Selain itu Rembug Warga juga dihadiri, Camat Pancoran Mas, Zikri Dwi Darmawan, Lurah Depok Jaya, Herlina Maharani, Danramil 01/Pancoran Mas, Arm Catur Anang Wibowo, Ketua RW/RT, Tokoh Agama dan Masyarakat di Kelurahan Depok Jaya.

“Jaga selalu lingkungan masing-masing agar tercipta rasa aman. Mengantisipasi Curanmor, Pembobolan Rumah dengan cara Mengaktifkan Siskamling dengan satgas Kamtibmas, situasi Kamtibmas Kota Depok dalam keadaan aman dan kondusif namun perlu diwaspadai dengan masih maraknya kejahatan dan kenakalan remaja. Peran serta orang tua wajib dan bertanggung jawab untuk anak-anak kita agar tidak terlibat tawuran, berikan edukasi kepada anak anak,” kata Kombes Pol Arya Perdana.

Kombes Arya mengatakan, hal tahapan Rekapitulasi pada Pemilu 2024, Depok dalam keadaan aman, agar warga masyarakat selalu menjaga kebersamaan dan kerukunan. Jangan mudah terprovokasi dengan ajakan-ajakan untuk berbuat anarkis.

“Apabila ada aspirasi yang ingin disampaikan, maka sampaikanlah dengan baik dan dilindungi undang-undang,” ujarnya.

Kombes Arya juga berharap, jangan sampai di wilayah Pancoran Mas ada jalan yang kurang penerangan, karena berpotensi kerawanan menjadi korban Kejahatan. Peredaran Narkoba dengan berbagai jenis menyerupai dan disisipkan pada jajanan anak-anak. Antisipasi dengan diberikan edukasi dan pembekalan dari orang tua.

“Polri siap menjaga wilayah dengan kondusif dengan berkomunikasi dari berbagai lintas sektoral,” tegasnya.

Dirinya menambahkan, salah satu isu utama yang dibahas dalam Rembug Warga adalah pencegahan tindak kriminalitas dan upaya peningkatan patroli di lingkungan tersebut. Selain itu, juga dibahas tentang program-program edukasi kepolisian kepada masyarakat untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya keamanan bersama.

“Semoga kegiatan Rembug Warga ini dapat mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat serta meningkatkan rasa kepercayaan dan kerjasama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di RW 14 Kelurahan Depok Jaya,” pungkasnya. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *