Memperingati HPN 2022 PWOIN gelar diskusi dengan BPJS Ketenagakerjaan

Depok, dutainfoupdate.com – (PWOIN) Kota Depok menggelar acara Diskusi dan Lomba Karya Tulis dalam rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022, (PWOIN) Perkumpulan Wartawan Online Independen kota Depok menggelar acara ”Tantangan Media Online di Era Digital Elektronik.
Dengan sub tema, Mencerdaskan Anak Bangsa dengan Inovatif dan kreativitas”, dilaksanakan di Gedung Pemuda KNPI kota Depok Jln, Merdeka Raya, Minggu (27/2/2022).

Sambutan ketua panitia Hisan Maulana menyampaikan, kegiatan diskusi serta lomba karya tulis ini dilaksanakan berkat dukungan serta partisipatif dari pihak mitra wartawan PWOIN Kota Depok yang memberikan support menggelar acara, ucapnya.

Acara tersebut di hadiri oleh Diskominfo yang di wakili oleh Nurleli sebagai Sekretaris Diskominfo dan Algi Gumilar dari BPJS Ketenagakerjaan, Ade Anggraini. SH.MH Penasehat PWOIN kota Depok, Tony Yusep ketua Sekber Wartawan kota Depok, Yulizar perwakilan dari Balai Wartawan Kota Depok serta wartawan dari berbagai media online.

Benny Gerungan ketua PWOIN Kota Depok menambahkan, kegiatan diskusi dan lomba ini merupakan bagian dari rangkaian HPN 2922, upaya memper erat rasa persaudaraan.

Ketua PWOIN kota Depok juga menjelaskan terkait acara diskusi tentang BPJS Ketenagakerjaan, yang mana wartawan adalah seorang warganegara yang memiliki hak yang sama untuk mendapatkan perlindungan dan jaminan sosial, apalagi wartawan itu bernaung di perusahan media yang setiap hari meliput di lapangan, bergelut dengan segala kemungkinan kegiatan, tentunya harus mendapatkan jaminan sosial ketenagakerjaan, terangnya.

Acara dilanjut dengan penyerahan sertifikat lomba karya tulis dan penghargaan sebagai bentuk partisipasi panitia terhadap peserta dan juga terhadap miitra wartawan.

Lomba karya tulis di berikan kepada Batman Napitupulu wartawan salah satu anggota PWOIN Kota Depok, Diana Hanny wartawati dari unsur eksternal dan Muhammad Artivo Nugroho pelajar dari salah satu SMA Negri O4 Cimanggis kota Depok.

Pemberian penghargaan juga diberikan kepada Walikota Depok Dr. KH. Muhammad Idris, Lc, ketua DPRD Depok Teuku Syahputra, Dinas Kominfo, Disporyata, DPUPR, Rutan Kls, 1 kota Depok, Bank, BRI, BJB dan BNI 46 sebagai bentuk ucapan terima kasih atas bantuan sosial nya.

Usai penyerahan sertifikat dan penghargaan, kemudian acara dilanjutkan dengan diskusi tentang BPJS Ketenaga kerjaan yang dibawakan oleh Moderator Wismo Basuki, bersama Algi Gumelar Setya Putra selaku narasumber dari BPJS Ketenagakerjaan.

Acara diskusi sangat menarik karena interaksi dari audens dengan pertanyaan seputar BPJS Ketenaga kerjaan. Menurut Algi, bahwa ada 2 jenis BPJS Ketenagakerjaan yakni, bagi pekerja penerima upah dan bagi pekerja bukan penerima upah. Ada yang “Formal” dan “Informal”, ungkapnya.

Selain itu, Algi juga menjabarkan soal tentang program serta maanfaat jaminan sosial ketenaga kerjaan dan tata cara mendaftarkan menjadi peserta. Diantaranya tentang Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Hari Tua (JHT) dan Jaminan Pensiun (JP).

Diskusi juga membahas soal Pekerja Bukan Penerima Upah (PBU), tentang Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM) dan Jaminan Hari Tua (JHT)

Disebutkan juga tentang upah, penghasilan, iuran dan maanfaat BPJS Ketenaga kerjaan, urai Algi menjabarkan soal BPJS Ketenaga kerjaan.

Penutupan acara juga dilakukan peniupan lilin sebagai hari jadi PWOIN ke – 2 Tahun yang disambut oleh Ade Anggraini, SH.MH sebagai penasehat PWOIN Kota Depok.

Selamat hari jadi PWOIN Kota Depok yang ke – 2 Tahun, semoga selalu sukses dalam menyampaikan informasi publik yang obyektif, konstruktif dan edukatif dan menjalin kemitraan upaya
lebih maju dan sejahtera.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *