All Right Reserved by dutainfoupdate

Pengajian bulan ke 4 MT. Balwan Kota Depok harus meraih pahala melalui media

Depok, dutainfoupdate.com – pengajian bulanan Majelis Taklim Balai Wartawan (Balwan) Kota Depok yang di gelar di Gedung Sekretariat Majelis Taklim Balai Wartawan Kota Depok di gedung Balaikota Depok jalan Margonda Raya No.54 Kota Depok Hari Kamis (24/2/2022).

“Sebagai awak media, tentunya tak lepas dari apa yang menjadi kegiatan kita sehari-hari dalam menyajikan pemberitaan. Memasuki bulan keempat pengajian bulanan Majelis Taklim Balai Wartawan Kota Depok ini, kebetulan bertepatan dengan peringatan hari Pers Nasional 2022″, dimana kegiatan kali ini merupakan rangkaian dari kegiatan dalam memperingati Hari Pers Nasional 2022 yang diselenggarakan oleh berbagai komunitas dan organisasi wartawan di kota Depok dimana puncaknya akan di gelar di bulan Maret.” ujar Adi Rakasiwi Ketua Majelis Taklim Balai Wartawan Kota Depok.

Yang menjadi narasumber pada pengajian bulan ke-4 Majelis Taklim Balwan Kota Depok kali ini menghadirkan H. Hamdah S. A.g untuk memberikan tausiah sesuai dengan tema yang ditentukan.

Dalam tausiah nya, Hamdah mengatakan bahwa pembawa berita adalah hal yang sangat penting. Oleh karena itu sebagai pewarta, wartawan harus selalu bersemangat dalam menjalankan profesinya. Namun demikian, tentunya dalam melaksanakan tugasnya, wartawan juga harus selalu mendekatkan diri dengan mengingat akhirat dan tidak melupakan kewajibannya dalam menjalankan ibadah kepada Allah SWT.

“Melalui Majelis Taklim Balai Wartawan Kota Depok, ini adalah salah satu cara wartawan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Karena dengan majelis taklim, kita bisa menambah ilmu agama sekaligus bisa mempertebal keimanan kita kepada Allah SWT”, papar Hamdah.

Ia juga menerangkan bahwa seorang wartawan adalah pekerjaan yang mulia, karena itu harus dilandasi dengan niat jihad dijalan Allah SWT serta bersungguh-sungguh dalam melakukan pekerjaannya dengan dasar mengharapkan keridhaan kepada Allah SWT.

seorang wartawan juga harus memberikan informasi yang benar, akurat, dan tepat, sehingga pesan tersebut bisa tersampaikan dan diterima dengan baik oleh masyarakat.

Dalam kesempatan wawancaranya, Hamdah memberikan apresiasi atas apa yang dilakukan oleh majelis taklim Balwan Kota Depok melalui kegiatan ini. Ia juga berharap, kedepannya kegiatan semacam ini terus ditingkatkan kalau bisa dtambah dengan santunan yatim piatu, dan kegiatan-kegiatan positif lain sebagainya, ujar Hamdah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

          All Right Reserved bydutainfoupdate