Giat Musrenbang Lurah Pengasinan prioritaskan 15 menu wajib

Depok, dutainfoupdate.com – Kelurahan Pengasinan Kecamatan Sawangan menggelar Musyawarah Rencana Kerja Pembangunan (Musrenbang), Selasa 18/01/2022.

Kegiatan ini dihadiri oleh Lurah Pengasinan Asep Suherman, Sekcam Sawangan Suhyana, Perwakilan dari Bappeda, Anggota DPRD kota Depok dari Fraksi PDIP Yuni Indriyani, Fraksi PKB Babai Suhaimi, Fraksi PKS Ust Khairulloh, LPM Gojong Mulyadi, dan para ketua RT RW serta hadir pula dr. Ratih UPT Puskesmas Pengasinan.

Disela acara lurah Pengasinan menyampaikan, dari berbagai usulan yang diusulkan para ketua RW dan RT ada 15 item menu wajib yang diprioritaskan dan selebihnya akan dialokasikan ke menu pilihan.

“Dari 15 menu wajib yang saya inginkan secepatnya terealisasi yaitu penyelesaian masalah open defecation free (ODF), ada 232 yang belum mempunyai septic tank, makanya kami dorong baik dari kelurahan, dewan dan rumkim agar secepatnya dituntaskan, saya berharap dalam setahun kedepannya kelurahan pengasinan bisa deklarasi bebas ODF,”ujar Lurah Asep.

Ia melanjutkan, “Selain itu dari segi pemberdayaan dan perekonomian juga kami angkat diantaranya destinasi wisata Setu Pengasinan sehingga yang punya usaha UMKM yang berada disana bisa meningkat, karena saya lihat luar biasa rame juga, selain itu kita punya produk unggulan yaitu pengrajin batik, walau pun bukan asli dari kita tetapi berada di wilayah kita dan ia berusaha ingin memajukan wilayah kecamatan sawangan khususnya. Dan kedepannya kita akan segera membentuk kepengurusan UMKM sehingga yang nantinya akan teroganisir baik dari segi bantuan-bantuan dan untuk mengembangkan UMKM lebih baik lagi kedepannya,”bebernya.

Ia juga menambahkan terkait Karang taruna ia baru saja beberapa waktu lalu telah menyelenggarakan pemilihan ketua karang taruna baru, ia berharap dengan ketua karang taruna yang baru agar lebih semangat dalam berorganisasi dan berjiwa sosial tinggi.

“Dengan ketua baru jiwa yang baru dan tentunya semangat baru serta nantinya akan ada suntikan dana dari pemerintah saya berharap karang taruna kelurahan pengasinan lebih baik lagi kedepannya dan Alhamdulillah di kelurahan pengasinan terbentuk kumpulan-kumpulan pemuda pengajian seperti Formasi dan lainnya yang tentunya ini membawa nilai positif selain itu juga pengasinan terkenal juga dengan santunan Yatim-piatu nya nah disinilah peran RT RW dan pemuda serta tokoh masyarakat semua sangat antusias dan solid dalam memajukan pengasinan,”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *