Ridwan Kamil kunjungi Riksa Budaya Saling Tulungan di Kampung Adat Kranggan Budaya Sunda-Betawi

Bekasi, dutainfoupdate.com – Pemerintah Provinsi Jawa Barat menggelar Riksa Budaya Saling Tulungan di Kampung Adat Kranggan, Kelurahan Jatirangga, Kecamatan Pondok Melati, Kota Bekasi, Selasa 25/10/2022.

“Saya mengunjungi Kampung Adat Kranggan, yang dimana melaksanakan kegiatan Riksa Budaya yang merupakan pagelaran kebudayaan dari satu wilayah Rumpun Sunda Betawi,” ucap Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di lokasi, Selasa (25/10) sore.

Riksa Budaya Saling Tulungan di Kampung Adat Kranggan, 25/10/22

Kang Emil mengapresiasi masyarakat setempat dan pemerintah daerah berhasil melestarikan kebudayaan lokal di tengah masa modernisasi.

“Saya bangga Kampung Kranggan berhasil melestarikan sembilan generasi di tengah era modernisasi,” jelasnya

Riksa Budaya Saling Tulungan di Kampung Adat Kranggan, 25/10/22

Lurah Jatirangga Ahmad Apandi kegiatan pagelaran kebudayaan Riksa Budaya Jawa Barat Saling Tulungan di Kampung Adat Kranggan merupakan budaya tak benda.

“Kita tampilkan budaya-budaya yang ada, seperti gegendeh, terus juga tadi pak Ridwan Kamil sempet ngebantu ngedodol dan lain sebagainya,” jelasnya

Selain itu, kata dia, kebudayaan Babaritan sendiri juga merupakan kearifan budaya lokal, khususnya untuk kegiatan ritual yang ada di Kampung Kranggan.

“Sedekah bumi, kemudian kumpul bersama warga, makan bersama sama warga,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *