Kadiskominfo Depok Buka Musyawarah Kerja Pertama Tahun 2023 MT. Balai Wartawan Kota Depok

Depok, dutainfoupdate.com – Agenda dalam Rapat Musyawarah Kerja (MKT) Pertama Tahun 2023 yang berlangsung di Ubersam Cottage Taman Safari-Cisarua Puncak, Bogor Jawa Barat, agenda Majelis Taklim Balai Wartawan Kota Depok untuk kepengurusan periode 2023 s/d 2028, acara tersebut selama dua hari, Sabtu-Minggu (28-29/01/2023).

Dalam agenda Musyawarah Majelis Taklim Wartawan Kota Depok diantaranya, Pengajian Tetap Bulanan dan Perayaan PHBI, Roadshows ke Pemerintah/Swasta, Jumat Barokah, dan menetapkan (Tatib) Tata Tertib serta Pembentukan Struktur Pengurus Majelis Taklim Balai Wartawan Kota Depok Periode 2023-2028 dan Masa Bakti Jabatan Pengurus selama 5 tahun, serta Program sosial lain nya.

Dalam paparnya “Manto selaku Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) mengucapkan bahwa profesi wartawan itu sangatlah mulia, karena tanpa wartawan informasi itu tidak akan di ketahui atau tersampaikan, seperti yang terpublikasi oleh berita yang aktual dan dipercaya. ”Dan Mejelis Taklim Balai Wartawan Kota Depok, baru kali ini ada hanya di Kota Depok dari seluruh Indonesia,” ujarnya.

Dirinya berharap, wartawan menulis seobyektif mungkin, karena tulisan wartawan merupakan ibadahnya. Selamat menjalankan rapat Musyawarah Kerja Pertama Tahun 2023 Majelis Taklim Balai Wartawan.

“Semoga program Mejelis Taklim Balwan Kota Depok, dapat bekerjasama dengan pemerintah dan keberadaannya bisa dirasakan manfaatnya,” harapnya.

Sementara Ketua Majelis Taklim Balai Wartawan Kota Depok, Periode 2023-2028, Adie Rakasiwi, menyampaikan keberadaan dan peran Majelis Taklim di Kota Depok sangat penting, karena Majelis Taklim menjadi salah satu tempat untuk pengajaran ilmu keislaman yang telah menjadi pilihan umat muslim sebagai sarana penting dalam melanjutkan tradisi penyampaian pesan-pesan agama kepada umat tanpa terikat atau tergantung pada kondisi apapun.

MKT Pertama Tahun 2023 Mejelis Taklim Balai Wartawan Kota Depok yang dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kota Depok Manto yang didampingi Kepala Bidang (Kabid) Agus Supriyanto mengatakan serta dihadiri 30 Pengurus dan Jamaah Majelis Taklim Balai Wartawan Kota Depok ini, mengucapkan Alhamdulillah kita bisa berkumpul bersama di acara MKT Pertama Tahun 2023 MT. Balwan 2023.

“Keberadaan Majelis Taklim Balai Wartawan Kota Depok ini diharapkan dapat menjadi sarana pembinaan moral para Wartarwan di Kota Depok dengan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang beriman dan bertakwa kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa. Dengan digelarnya MKT Pertama Tahun 2023 ini semoga kedepan akan memberi perubahan signifikan dari waktu ke waktu sehingga keberadaan Majelis Taklim Balai Wartawan Kota Depok akan semakin baik ke depan,” ungkap Adie Rakasiwi.

Adie mengatakan, Majelis Taklim Balai Wartawan Kota Depok dapat menjadi wadah interaksi dan komunikasi antara kaum Mualim dengan para ulama dan sesama Majelis Taklim sendiri. Melalui rapat MKT Pertama Tahun 2023 pengurus Majelis Taklim Balai Wartawan Kota Depok yang baru dikukuhkan kepengurusannya akan bersama-sama membangun komitmen dengan Pemkot Depok untuk mengembangkan kehidupan bertoleransi yang dipenuhi dengan suasana harmonis serta setia dan taat terhadap Allah SWT.

“Majelis Taklim Balai Wartawan Kota Depok selalu mengedepankan kebersamaan, dan setiap jamaahnya yang notabenenya para wartawan tidak ada yang mengatasnamakan organisasi maupun komunitas Pers, saat duduk bersama mengaji, tapi kita semua jamaah pengajian,” pungkasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *