Mari Kita Jadikan Diri Pribadi Yang Istiqomah Dalam Kebaikan Dengan Meneladani Prilaku Rasulullah

Depok, dutainfoupdate.com – Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial pada Sekretariat Daerah (Sekda) Kota Depok, Sri Utomo yang hadir mewakili Sekda Kota Depok pada pelaksanaan Pengajian Bulanan Majelis Taklim (MT) Balai Wartawan (Balwan) Kota Depok yang dilaksanakan disekretariat Balai Wartawan kota Depok. Kamis, 27 Oktober 2022.

Pengajian rutinas bulanan MT. Balwan Kota Depok yang ke-11 kali ini megangkat tema ‘’Mari Kita Jadikan Diri Pribadi Yang Istiqomah Dalam Kebaikan Dengan Meneladani Prilaku Rasulullah”.

“ungkap, Sri Utomo yang hadir mewakili Sekda Kota Depok dalam pengajian yang ke-11 kalinya mengadakan kegiatan pengajian rutin bulanan. kita Istiqomah terus untuk dijalan kebaikan, inshaAllah segalanya dimudahkan,”

Sementara KH. Rasyid Hasan Almadari Pimpinan Pondok Pesantren Dhiyaul Musthofa, Depok dalam tausyiahnya menyampaikan perjalanan Nabi Muhammad SAW bersama para sahabatnya ketika berperang.

Ada masa Rasulullah dan para sahabat. keterlibatan Islam dalam perperangan pada waktu itu dapat dimaklumi karena perang sebagai salah satu cara membela diri dan mempertahankan kekuasaan pada zaman dulu.

Kiai Rasyid juga mengatakan, peperangan yang terberat saat ini adalah perang melawan hawa nafsu duniawi. Manusia senantiasa disilaukan akan kegemerlapan indahnya duniawi, dan banyak yang terjerumus pada akhirnya meninggalkan perintah-perintah Allah SWT.

“Salah satu syarat dibolehkan berperang adalah apabila umat Islam diperangi dan umat Islam tidak boleh memulai perperangan terlebih dahulu. Perperangan pada masa dulu tidak pernah dilakukan karena perbedaan agama,” ujarnya.

“Mari kita sama-sama istiqomah di jalan Allah SWT. InshaAllah dengan meneladani prilaku Rasulullah serta menjalani perintah Allah SWT dan menjauhi segala larangannya, kita akan selamat dunia akhirat,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *