HUT yang Ke – 11 PT.Tirta Asasta Depok Wakil Walikota Berpesan kesadaran masyarakat mendukung pelestarian

Depok, dutainfoupdate.com – Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Tirta Asasta Depok (Perseroda), Tahun ini memperingari HUT Tirta Asasta yang Ke – 11 acara ini diselenggarakan secara sederhana dengan simbolis pemotongan tumpeng dan doa bersama, Berlangsung di Aula Kantor Pusat PT. Tirta Asasta Depok, Selasa (01/11/2022).

Perayaan HUT diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Hymne dan Mars PT Tirta Asasta Depok (Perseroda), kemudian dilanjutkan dengan sambutan Direktur Utama PT. Tirta Asasta Depok (Perseroda) disambung dengan sambutan oleh Bapak Wakil Walikota Depok serta penyampaian tausyiah oleh Muhammad Banu Haidlir diikuti dengan pembacaan do’a ramah tamah.

Acara juga dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Negeri Kota Depok, Kabag Hukum, Kabag Ekonomi, Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Kepala Bappeda dan jajaran DPRD Kota Depok, Dewan Komisaris PT. Tirta Asasta Depok (Perseroda) serta Koramil, Camat dan Lurah setempat.

Direktur Utama PT. Tirta Asasta Depok, Muhammad Olik Abdul Holik, Ak., M.Si menyampaikan HUT Tirta Asasta Ke-11 tahun ini mengangkat tema “11 Tahun, Melayani Sejahtera Bersama Tirta Asasta.”
“Alhamdulillah, diusia 11 tahun, PT. Tirta Asasta Depok Perseroda ada beberapa torehan prestasi yang telah dicapai salah satunya adalah menjadi PDAM terbaik seindonesia dengan katagori pelanggan 50.001 s.d. 100.000 pada tahun 2018, tidak hanya itu, pada tahun 2021 kinerja PT. Tirta Asasta Depok Perseroda berada di posisi ke 4 Tingkat Jawa Barat dan Posisi ke 12 Tingkat Nasional, laporan keuangan lima tahun terakhir ini kita juga selalu mendapatkan WTP dari Audit Independen,” ungkapnya.

Olik menambahkan, “Insha allah, Kinerja tahun 2022 mudah-mudahan masuk posisi ke 3 Tingkat jawa barat dan masuk diposisi 10 besar Tingkat Nasional.”

“Tirta Asasta juga terus berkomitmen meningkatkan layanan salah satunya dengan penerapan ISO. Saat ini kita sudah menerapkan layanan berbasis ISO 14001:2015 Sistem Manajemen Lingkungan dan 9001:2015 Sistem Manajemen Mutu. Kita juga sedang proses untuk ISO 37001:2016 Sistem Manajemen Anti Penyuapan.’

PT. Tirta Asasta Depok (Perseroda) berkomitmen berperan aktif dalam pelestarian lingkungan, kami mendirikan Rumah Air ASASTA+ salah satu usaha untuk merubah perilaku masyarakat kota depok dalam mengurangi penggunaan plastik air minum mineral dengan menggunakan tumbler.

Di momen HUT Tirta Asasta Ke-11, dalam sambutannya, Wakil Walikota Depok, Bapak Ir. H. Imam Budi Hartono, menyampaikan pesannya untuk Perseroan Daerah ini untuk meningkatkan jaringan perpipaan hingga menjangkau seluruh kecamatan dan instansi pemerintahan dapat merasakan manfaatnya, sementara itu IBH juga mendukung Tirta Asasta untuk terus menggiatkan program sosialisasi dan mendukung pelestarian lingkungan.

“Harapannya Tirta Asasta dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk lebih aktif lagi dalam mendukung pelestarian lingkungan untuk membantu konservasi alam, bantu sosialisasikan agar semua pihak tidak lagi mengandalkan air bawah tanah dan dapat beralih ke air permukaan dengan menggunakan layanan Tirta Asasta,” terangnya.

Beliau dalam sambutannya, juga menegaskan Pemerintah Kota Depok siap mendukung Tirta Asasta dalam meningkatkan penggunaan teknologi dalam bidang perpipaan agar dapat memaksimalkan layanan dan tingkat NRW dapat ditekan.

Selain itu juga beliau meminta Tirta Asasta untuk aktif dalam setiap kegiatan konservasi alam dan juga aktif dalam kampanye tidak membuang sampah sembarangan dan merawat lingkungan khususnya Sungai Ciliwung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *