All Right Reserved by dutainfoupdate

Pengajian dan Dzikir di akhir Tahun Hijrah ke Tahun yang lebih baik MT Balwan Kota Depok

Depok, dutainfoupdate.com – Majelis Takllim (MT) Balai Wartawan (Balwan) Kota Depok kembali menggelar pengajian rutin bulanan untuk yang kedua kalinya dengan mengangkat tema ‘Hijrah ke Tahun Yang Lebih Baik Lagi’. Rabu, (15/12/2021)

Pengajian rutin bulanan ini merupakan pengajian di penghujung akhir tahun untuk menuntut ilmu agama Islam dan hijrah untuk menjadi lebih baik lagi di tahun yang akan datang. Hal itu disampaikan Ketua MT. Balwan Kota Depok Adie Rakasiwi. Menurutnya, pengajian tersebut pertama kali di Depok dan mendapatkan apresiasi positif dari semua pihak.  Bahkan, lanjutnya, pesertanya terus bertambah dalam mengikuti pengajian ini serta larut dalam suasana khusyuk.

“Wartawan tidak hanya bekerja mencari berita secara profesional saja. Melalui pengajian ini kita terus belajar ilmu agama Islam dan mendekatkan diri kepada Allah melalui dzikir atau terapi dzikir,” ujar Adie Rakasiwi didampingi Sekretaris MT. Balwan, Tony Yosep seusai acara pengajian.

Adie mengatakan, melalui terapi dzikir ini kita berharap bisa mendekatkan diri kepada Allah SWT. Dengan membaca lafadz tahlil, tasbih, tahmid, takbir, istighfar, sholawat, dan bacaan lainnya menjadikan hati semakin khusyuk serta lebih tenang.

“Tidak hanya materi saja yang kita kejar, namun ada sisi lain yakni mengharapkan ridho dari Allah SWT serta kebahagiaan di dunia dan akhirat,” paparnya.

Ceramah agama kali ini disampaikan oleh Ustad Heri Pratomo S.E.I dari Baznas Kota Depok, mengatakan hijrah untuk menjadi lebih baik lagi merupakan hal yang sangat dianjurkan. Ustad Heri juga mengatakan saat ini banyak orang yang bisa baca dan mengerti tapi sulit untuk menjalankan kewajibannya sebagai hamba Allah SWT yang bertaqwa. “Hijrah yang hakiki, adalah hijrah yang dicintai oleh Allah SWT,” Ungkap Ustad Heri.

Sementara itu tetap pemateri Terapi Dzikir KH. Waluyo sekilas menjelaskan tentang bab wudhu.  Menurutnya, pada dasarnya salat bisa mencegah perbuatan keji dan mungkar. Untuk itu, dimulai dengan wudhu yang baik. Ia menyebut banyak orang yang setelah berwudhu tidak berdoa atau lupa. Padahal, lanjutnya, maknanya sangat dalam dan bisa berdoa setelah wudhu.

“Dengan menjaga wudhu, maka itu akan menjaga kita dari perbuatan tidak baik. Ketika seseorang punya wudhu, maka setidaknya akan malu dalam mengerjakan perbuatan yang tidak baik. Untuk itu, menjaga wudhu akan sangat baik manfaatnya,” tandasnya. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

          All Right Reserved bydutainfoupdate