Pelantinkan Dan Pengukuhan DEKOPINDA Masa Bhakti 2020-2025

Depok, DutaInfoUpdate.com

Pelantikan dan pengukuhan para pengurus baru Dekopinda Kota Depok masa Bakti 2020-2025 Dilaksanakan pada hari Rabu, (24/3) di Balkop, Sukmajaya, Depok.

Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji Masa Bakti 2020-2025 dilakukan oleh perwakilan dari Dekopinwil Jawa Barat

Foto : Pelantikan Dan Pengukuhan Dekopinda 2020-2025 Sekda Sri Utomo

Dalam situasi saat pandemi ini, koperasi sebagai juru perekonomian harus terus melakukan berbagai langkah inovasi agar bisa bertahan dan mensejahterakan anggotanya. Hal ini diungkapkan oleh (Sekda) Kota Depok Sri Utomo dalam pengukuhan tersebut.

“ Harapan Kedepan nya kepada pengurusan, Setelah Pelantikan dan Pengukuhan 2020-2025 yang sekarang harus lebih baik dalam inovasi yang dilakukan ditengah pandemi, agar lebih mensejahterakan anggotanya,” Ucapnya

Foto/sumber Drs Agus Prabowo 24/03/2021

Disela-sela kegiatan tersebut nampak ketua koperasi sekber wartawan sejahtera Drs.Agus Prabowo turut masuk dalam gerbong Dekopinda yang dipimpin oleh Dr.H.Teguh Prajitno,SE,MM sebagai ketua divisi UU perkoperasian

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Depok Mohammad Fitriawan dalam kesempatan tersebut mengingatkan bahwa koperasi kedepan harus melakukan perubahan kearah modern dan trasformasi menghadapi perubahan teknologi, digitalisasi dan gelobalisasi yang terus bergerak maju.

Yang diperlukan dalam mengerakkan koperasi agar berubah menjadi modern adalah bagaimana cara merubah mindset, yang semula pengelolaan koperasinya masih bersifat tradisional kearah modern.

Menurut Mohammad Fitriawan, minimal ada 3 kriteria yang menjadi patokan suatu koperasi dikatakan modern, yaitu pilar kelembagaan, usahanya dan keuangan.

Sumber: DutaInfoUpdate /foto:Ketua Deskopinda dan wakil Deskopinda

Sementara itu Ketua Dekopinda Kota Depok Teguh Prajitno menegaskan bahwa program kerja kedepan koperasi harus menyesuaikan mengikuti perkembangan dan perubahan yang sedang terjadi, dengan pengelolaan yang profesional akan membangun image baik dimata masyarakat sehingga menimbulkan kepercayaan terhadap koperasi .

“Pengelolaan Koperasi harus amanah dan jujur, kalau dikelola dengan jujur maka koperasi akan sehat, kalau anggota mendukung dalam arti rajin membeli dan mengangsur pasti koperasi akan kuat” Ucapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *