DKR Kota Depok Mendatangi BPJS kesehatan

Depok, DutaInfoUpdate.com

DKR – Dewan Kesehatan Rakyat Kota Depok mendatangi Kantor Cabang BPJS kesehatan Kota Depok, terkait dengan adanya penonaktifan KIS PBI APBN ke KIS MANDIRI atau dengan istilah pembayaran yang di lakukan sendiri, demikian dikatakan oleh Roy Pangharapan ketua Dewan Kesehatan Rakyat DKR Kota Depok kepada pers di Depok Senin 29/03/2021.

Dewan Kesehatan Rakyat Kota Depok (29 / 03 / 2021 )

Dalam audensi tersebut, Pihak DKR Kota Depok juga menyertakan peserta yang KIS PBI nya dialihkan yaitu Ibu Sinta.

Dari pihak BPJS Kesehatan diwakili oleh Ibu Aan Hasanah Kabid Kepeserta dan Ibu Yepi Kabid P4 dan Ridho Bagian Komunikasi dan hukum.
Dalam penjelasanya tersebut, dikatakan bahwa benar atas nama peserta KIS PBI ibu Sinta telah dinonaktifkan Kepesertaanya namun keluarga yang lainya aktif, ialah ( suami dan 2 anaknya ).

“Ungkap ibu Sinta penonaktifan KIS PBI nya namun bisa segera diurus kembali melalui mekanisme di dinas sosial kota Depok, ujar Aan Hasanah.

Roy menambahkan bahwa pihak keluarga secara ekonomi masih layak untuk mendapatkan KIS PBI, karena itu tidak ada alasan KIS PBInya dinonaktifkan. Apalagi Ibu Sinta masih sering menggunakan KIS untuk berobat di Puskesmas.

Rombongan DKR Kota Depok hadir ke BPJS Kesehatan sekitar pukul 09.55 wib. Beberapa Relawan DKR Kota Depok Turut mendampingi, diantaranya Ibu Amnah, Sumartini dan Pak Alfan Effendi dan perwakilan dari Polres Metro Depok.
“Alhamdulillah audensi berjalan lancar,dan pihak BPJS Kesehatan Cabang CG Kota Depok berjanji untuk membantu proses pengaktifan KIS PBI nya Ibu Sinta, tutup Roy Pangharapan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *