Guyub Bersama Pengajian MT.Balwan Depok Muhasabah Diri Refleksi akhir tahun 2022 untuk menjadi diri yang lebih baik

DEPOK, dutainfoupdate.com – Memasuki penghujung akhir tahun 2022, Majelis Taklim Balai Wartawan Kota Depok, melaksanakan pengajian rutinitas bulanan dengan mengangkat tema ‘Muhasabah Diri Sebagai Refleksi Akhir Tahun 2022 untuk Menjadi Diri Yang Lebih Baik’ dengan menghadirkan Ustad Abd.Ghofur Nasir El-Ghand darib Cinere, Kota Depok, Kamis (22/12/2022).

Ustad Abd Ghofur Nasir El-Ghand dalam tausyiahnya menyampaikan, amatlah penting bagi kita semua bermuhasabah, mengintrospeki ataupun mengevaluasi diri kita sendiri. Muhasabah adalah menghitung perjalanan hidup kita untuk mengetahui perbandingan antara amal baik dan keburukan yang telah kita lakukan.

“Evaluasi diri yang dimaksud Muhasabah dalam Islam meliputi hubungan seorang hamba dengan Allah, maupun hubungan sesama makhluk ciptaanNya,” kata Ustad Ghofur sapaan akrabnya.

Dikatakan Ustad Ghofur, apapun profesi maupun pekerjaan kita, bermuhasabah adalah hal yang sangat dianjurkan, tanpa intropeksi diri, kita tak akan pernah mengetahui segala kekurangan ataupun kesalahan yang pernah kita lakukan untuk memperbaiki lebih baik lagi.

“Pengajian wartawan ini sangat luar biasa, dipenghujung tahun 2022 masih menyempatkan diri berkumpul, guyub bersama melakukan pengajian rutin bulanan dengan mengangkat tema Muhasabah Diri sebagai Refleksi akhir tahun 2022 untuk menjadi diri yang lebih baik. Semoga dengan bermuhasabah bisa menjadi pembuka pintu segala rahmat dan ampunan bagi kita semua, aamiin,” ujar Ustad Ghofor yang juga Ketua DMI Kecamatan Cinere, Depok dan Pimpinan Mudirul Majlis Al- Bayyani Lit-Tawashul Wal-Mudzakaroh.

Sementara Ketua Majelis Taklim Balai Wartawan Kota Depok, Adie Rakasiwi mengucapkan rasa syukur alhamdulillah, di akhir penghujung tahun 2022 para pengurus dan jamaah setia MT. Balwan Kota Depok masih dapat melaksanakan rutinitas pengajian bulanan, ini menandakan keseimbangan hidup tetap terjaga, dunia kita kejar, akhiratpun juga dikejar.

“Terima kasih buat semua pengurus dan jamaah MT. Balwan Kota Depok yang selalu setia menghadiri pengajian rutinitas bulanan. Dipenghujung akhir tahun 2022 saatnya kita bermuhasabah diri, mengevaluasi apa-apa aja yang pernah kita lakukan, perbaiki diri untuk lebih baik lagi dengan mendekatkan diri pada Allah SWT,” ungkapnya.

Dirinya menambahkan, inshaAllah di tahun 2023 MT. Balwan Kota Depok selain kegiatan rutinitas bulanan pengajian, akan lebih mengembangkan beberapa program kegiatan terbarunya yang tentunya akan menjadi pembahasan di kegiatan Musyawaroh MT. Balwan Kota Depok dalam waktu dekat ini.

“Doakan yang baik-baik saja yah agar kita semua diberikan kesehatan dan rezeki yang barokah. InshaAllah kegiatan Musyawaroh dapat terlaksana dan menjadi program baru di MT. Balwan Kota Depok,” pungkasnya (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *