Komeng Membawa Komando Pasukan Lawak (Koplak) dan PMI Hibur Masyarakat Terdampak Gempa Cianjur

Cianjur, dutainfoupdate.com – Pelawak kondang Alfiansyah alias Komeng bersama Komando Pasukan Lawak (Koplak) dan PMI mendampingi sejumlah anak di hunian darurat korban gempa Cianjur, lokasi di Lapangan Prawatasari, Kampung Joglo, Desa Sawah Gede, Kec.Cianjur, Kab.Cianjur, pada Senin 28/11/2022.

Komando Pasukan Lawak (Koplak) menyuguhkan sejumlah penampilan untuk membantu anak pulih dari trauma akibat bencana, komeng yang juga menjabat Pengurus Bidang Bencana PMI Kabupaten Bogor ini menjelaskan, koplak merupakan relawan PMI yang dibentuk untuk layanan dukungan psikososial PMI.

Layanan utama dalam respons PMI ini bertujuan membantu penyintas bencana pulih dari trauma akibat bencana.

“Kami tidak punya niatan lain, kami tulus ingin membantu dengan kemampuan kami. Kami mampunya menghibur, ya kami bantu dengan hiburan,” jelasnya.

Anak-anak dan masyarakat di pengungsian tersebut diajak bermain oleh Koplak PMI. Koplak yang juga mengajak Aku Badut Indonesia (ABI) nampak suskses memancing gelak tawa anak-anak dan orang dewasa di lokasi tersebut. Koplak juga sempat mengunjungi Pos Aju 1 PMI di Desa Benjot, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur.

Sementara itu, Ketua PMI Kabupaten Cianjur, Ahmad Fikri menyebutkan, layanan Psychosocial Support system (PSP) telah menjangkau 492 jiwa pada hari kedelapan respon Tanggap Darurat Bencana Gempa Cianjur. Relawan PSP dari dari sejumlah PMI Daerah bergabung dalam operasi ini.

“Anak itu kan kelompok rentan, selain kita harus penuhi kebutuhan dasar saat darurat, kita juga harus penuhi kebutuhan bermain dan sebagainya,” kata Fikri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *