KPU Kota Depok Sosialisasi Tahapan dan Jadwal Pemilu 2024

Depok, dutainfoupadate.com – Dalam Kegiatan Sosialiasasi tahapan pemilu 2024 Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok menjadi salah satu pembicara dalam kegiatan Lokakarya Mini Tribulanan Lintas Sektor UPTD Puskesmas Cipayung sekaligus Rakor Tingkat Kecamatan Cipayung.(Selasa, 11/10/2022)

Dalam kehadiran nya, Nana shobarna dapat hadir bersilaturahmi dengan para stakeholder yang ada di Kecamatan Cipayung, dan sangat bersyukur bisa hadir disini sambil bernostalgia, mengingat dan mengenang kembali sejarah di kantor kecamatan.

Nana mengungkapkan, Kehadirannya disini berawal dari kegiatan yang saya hadiri awal bulan Oktober lalu, saya hadir dalam kegiatan Rakor bersama para Pimpinan OPD dan Camat se-Kota Depok di Balaikota.

Dalam kesempatan tersebut saya menyampaikan jika KPU Kota Depok sangat senang jika bisa dihadirkan untuk sosialisasi pemilu dalam kegiatan kemasyarakatan apapun itu, karenanya kehadirannya memenuhi undangan yang disampaikan oleh pak Hasan Nurdin Camat Cipayung, “ucapnya.

Dalam kegiatan tersebut, Nana shobarna menyampaikan paparan tentang Tahapan dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2024 serta isu-isu strategis lainnya.

Tahapan pemilu ini telah dimulai sejak 14 Juni 2022 yang lalu, sampai dengan saat ini kita akan memasuki tahapan pendaftaran parpol peserta pemilu 2024 yang hari ini akan berlangsung adalah tahapan verifikasi faktual kepengurusan dan keanggotaan parpol yang akan kami laksanakan dari tanggal 15 Oktober – 4 November 2022.

Melalui kegiatan sosialisasi ini kami juga menghimbau kepada Camat dan para Lurah untuk dapat mengajak masyarakat yang ingin berkontribusi dan mengabdi kepada bangsa dan negara agar dapat bergabung menjadi badan penyelenggara adhoc dibawah naungan KPU Kota Depok.

Yakni Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk tingkat Kecamatan dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk tingkat Kelurahan yang proses rekrutmen atau seleksinya akan dimulai pertengahan bulan November 2022 ini.

Sedangkan untuk Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang akan bertugas di TPS kami akan rekrut di awal 2024 yang akan datang.

Saya juga mengajak kepada seluruh kader PKK/Posyandu untuk turut menyampaikan informasi kepada seluruh masyarakat dalam kegiatan apapun dan dimana pun bahwa hari Rabu, 14 Februari 2024 adalah hari pemungutan dan penghitungan suara di TPS, kami berharap dengan penyampaian info ini masyarakat mengetahui pencoblosan dari sejak dini.

“ungkap Nana Shobarna, dalam penyampaian tentang Tahapan pemilu 2024 di kec.cipayung berterima kasih dalam penghargaan yang di berikan oleh camat cipayung yang telat bersinergi dengan sangat baik, sehingga pemilu 2024 terlaksana dengan baik”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *