All Right Reserved by dutainfoupdate

PT Kereta Api Indonesia luncurkan dompet digital KAIPay lebih mudah dan praktis

dutainfoupdate.com – PT Kereta Api Indonesia meluncurkan dompet digital KAIPay sebagai salah satu alternatif dari metode pembayaran pada aplikasi KAI Access, PT Kereta Api Indonesia terus melakukan inovasi untuk pelayanan elektronik.

KAIPay adalah layanan uang elektronik yang disematkan pada aplikasi KAI Access. Melalui KAIPay pembayaran akan lebih mudah dilakukan karena pelanggan tidak perlu keluar aplikasi untuk melakukan transaksi pemesanan tiket hingga pembayaran.

Selain itu KAIPay juga bisa digunakan selain untuk membayaran tiket tetapi untuk membayar layanan first mile dan last mile dan berbagai produk dan jasa yang tersedia di aplikasi KAI Access.

Begini Carannya agar kamu bisa menggunakan KAIPay

  1. Perbarui Aplikasi KAI Access

Fitur KAIPay hanya bisa digunakan pada versi aplikasi 4.7.4 dan pengembangan 104. Jika kamu sudah memiliki aplikasi KAI Access maka kamu hanya perlu memperbarui aplikasi tersebut.

  1. Masuk ke akun pada aplikasi KAI Access

Setelah memperbaharui aplikasi, kamu akan diarahkan untuk masuk kembali ke akun dengan memasukan email atau nnomor telepon dan kata sandi.

Bagi kamu yang belum memiliki akun, maka kamu harus melakukan pendaftaran terlebih dahaulu. Dengan cara buka aplikasi KAI Access, lalu pili ‘akun’ dan klik ‘Daftar sekarang’ kemudian kamu akan diminta masukan nomor telepon dan alat email, lalu klik lanjutkan.

  1. Aktivasi Fitur KAIPay

Setelah kamu masuk akun KAI Access, pergilah ke beranda, pada halama tersebut kamu akan menemukan ikon KAIPay yang berada di atas kolom ‘KA Antar kota’. Klik KAIPay dan baca penjelasan yang ada, lalu klik ‘Aktivasi KAIPAy’

Jika data yang ditampilkan sudah benar, klik kotak yang menyatakan bahwa kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan layanan KAIPay, kemudian klik ‘Aktivasi’.

Setelah kamu klik ‘Aktivasi’, kamu akan dikirimkan kode OTP melalui WhatsApp dari Kaspro. Kode ini harus kamu masukan ke halaman verifikasi OTP.

Selanjutnya isi PIN yang berisikan lima angka sesuai dengan keingin kamu. Tunggu Informasi dari Aplikasi KAI bahwa kamu sudah berhasil aktivasi.

  1. Cara Isi Ulang KAIPay

Isi saldo KAIPay sebagai salah satu upaya sebelum melakukan transaksi. Isi saldo KAIPay bisa melalui virtual Account Bank dan Lewat minimarket.

a. Lewat Virtual Account Bank
Metode pengisian via ATM, Internet Banking, Mobile Banking, dan SMS banking dengan klik ikon KAIPAay dan pilih ‘Cara isi saldo’ Di situ tertera cara transaksinya.

b. Lewat Minimarket
Metode isi saldo lewat minimarket ini hanya tersedia Alfamaret saja. Kamu tinggal datang langsung ke salah satu cabang Alfamaret dan informasikan ke kasir tujuan pengiriman saldo yang terdiri dari angka ’16’ (Wallet ID Kapro) dan nomor akun Kapro.

Nomor akun Kapro adalah nomor yang kamu gunakan saat melakukan akyovasi KAIPay. Ini berarti akun Kaspromu sama dengan nomor yang digunakan untuk registrasi aplikasi KAI Access.

Itulah caranya agar kamu bisa menggunakan dompet digital KAIPAY milik PT, KAI Indonesia.

Sumber: PT.KAI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

          All Right Reserved bydutainfoupdate