Kaban kesbangpol Sosialisasi Politik dan pendidikan Terhadap Pelajar SLTA

Depok, dutainfoupdate.com – Badan Kesbangpol Kota Depok, Kabid, Poldagri Ndaru Ferix sosialisasikan terhadap pelajar pendidikan politik bagi tingkat SLTA Kegiatan kali ini di adakan di SMAN. 11 Depok. Selasa 29/03/2022.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Wakil. Walikota Depok Imam Budi Hartono ( IBH), di dampingi Camat Sukmajaya, Lurah Sukmajaya Wakil kepala Sekolah, serta siswa / siswi Sman 11 Depok.

Giat acara Kesbangpol , mengundang dua Narasumber, untuk memberikan materi ke Calon Pemilih Pemula setingkat SLTA, Narsum . Ahmad Soleh ( KPU) & Sriyono (Bawaslu) serta Moderator dari Kesbangpol Nuryanto.

Seperti yang telah kutip hari kemarin di sekolah- sekolah Tujuan diadakan Sosialisasi untuk Meningkatkan Partisipasi bagi calon pemilih pemula Dalam Demokrasi Bagi pelajar SLTA targetnya 1000 siswa Se- Kota Depok agar bisa memahami pentingnya hak suara dalam pemilu/ pilkada tahun 2024 untuk menentukan aspirasi sebagai warga negara serta bisa belajar bagai mana tata cara pemilihan yang baik dan benar agar pada pelaksanaan nanti tidak golput.

Menurut, Sriyono ( Bawaslu) Tujuannya sosialisasi kepada pemilih pemula bagi siswa di adakan SMAN 11, karena anak-anak siswa ini pemilih pemula jangan sampai mereka itu tidak tahu tentang politik selama ini kan ada anggapan masyarakat bahwa politik itu jahat politik itu kotor, maka kita dudukan bersama jangan sampai mereka anggap seperti itu, bahwa politik itu sekarang sudah masuk dalam seluruh aspek kehidupan masyarakat sehingga pelajar harus tahu, harapannya jangan sampai nanti seperti tahun-tahun yang lalu karena pemilih pemula ini termasuk yang cukup banyak mereka itu menggunakan hak pilihnya, mereka yang punya hak pilih itu tidak digunakan padahal kita berharap pada pemilih pemula itu mereka yang menentukan masa depan bangsa, menggunakan haknya dalam pemilu nanti tahun 2024, Jangan sampai ada menjadi Golput, ucapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *