Rabu, Desember 6, 2023
NewsSeni

Giat masyarakat yogyakarta bersama GNAP untuk kirab Budaya Nusantara

YOGYAKARTA, dutainfoupdate.com – Gerakan Nasional Anies Presiden (GNAP) akan menggelar acara Kirab Budaya Nusantara di Yogyakarta pada AhadK (13/08/2023), bertempat di Museum Wayang Yogyakarta.

Dalam rapat persiapan, Ketua Panitia yang juga Ketua Umum GNAP – Sang Alang mengatakan, bahwa acara Kirab Budaya Nusantara yang diadakan bertepatan dengan bulan Agustus dimana bulan Kemerdekaan Indonesia ini adalah salah satu bentuk kepedulian kami kepada bangsa ini dan juga kepada para pahlawan, bahwa kami minta doa agar tahun 2024 Anies terpilih menjadi presiden untuk perubahan yang sangat berarti.

“Sengaja kirab budaya ini kami adakan di Yogyakarta, karena Yogya seperti yang kita tahu adalah kota budaya,” terang Sang Alang yang juga Bacaleg DPR RI Dapil DIY dari Partai Demokrat, Rabu (09/08/2023).

Dalam pertemuan tersebut hadir juga beberapa simpul relawan Anies Baswedan yang berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Meski giat ini diinisiasi oleh GNAP, tetapi ini adalah giat kita bersama. Giat masyarakat Yogyakarta,” tambah Ari Saptono, Sekjen GNAP.

Simpul-simpul yang hadir dalam rapat persiapan acara tersebut antara lain adalah ABRI 1 (Anies Baswedan Untuk Republik Indonesia 1), GPK (Gerakan Pemuda Ka’bah), FPI Yogyakarta, Jarnas Yogya, Jateng dan Jatim serta elemen masyarakat yang lainnya.

Sang Alang juga mengatakan, karena kirab budaya ini dihadiri oleh Anies Baswedan, partai Koalisi Perubahan juga turut hadir ambil peranan.

Rencananya acara dimulai dari pagi hari. Selain ada kirab budaya nusantara, ada orasi kebangsaan, dan malamnya ada shalawatan Macul Langit bersama Gus Yusuf.

“Seperti yang kita tahu, seorang Anies Baswedan selain nasionalis, juga riligius. Jadi kemasan acara kita setelah kirab budaya untuk menghormati jasa para pahlawan di hari kemerdekaan, malamnya kita berdoa mengetuk pintu langit, agar doa-doa terbaik kita untuk bangsa ini dijabah oleh Allah SWT,” pungkas Sang Alang, pencipta lagu Ganti Presiden (2019) yang sangat viral.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *