Gerakan Pangan Murah dari Badan Pangan Nasional

Depok, dutinfoupdate.com – Kegiatan Gerakan Pangan Murah dari Badan Pangan Nasional yang digelar di Villa Anri RW 015 Kelurahan Mampang, gerakan Pangan Murah dari Badan Pangan Nasional ini dibuka langsung oleh Direktur Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan,Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok pada Minggu, 06/11/2022.

Pada kesempatan tersebut Maino Dwi Hartono.
mengungkapkan, bahwa ada empat hal yang dilakukan Badan Pangan Nasional dalam rangka menjaga stabilisasi pasokan dan harga pangan, pertama memobilisasi pasokan pangan dari satu wilayah ke wilayah lain, kedua melaksanakan operasi pasar atau gerakan pangan murah, ketiga melakukan monitoring pasokan dan harga pangan, keempat menjaga keseimbangan harga pangan yang sampai di masyarakat dengan harga lebih murah dan kualitas terjamin.

Lanjutnya, karena produk ini langsung dari produsen yaitu petani dan peternak yang tergabung dalam kelompok sehingga harganya lebih terjangkau oleh konsumen, dan dimaksudkan agar barang-barang kebutuhan pokok tersebut bisa langsung diakses oleh semua lapisan masyarakat secara merata sampai dengan tingkat perumahan atau pedesaan.

Dengan pemerataan akses terhadap pangan murah dan berkualitas diharapkan masyarakat bisa lebih berhemat dalam berbelanja karena selain murah dan hemat biaya transportasi.

“Kami hadir langsung kesemua tingkatan masyarakat dari Kelurahan hingga perumahan atau kampung, agar masyarakat tidak perlu jauh-jauh untuk berbelanja, jadi lebih murah dalam segala hal dan tentunya akan lebih terjamin kualitas dari bahan pangan tersebut” tegasnya.

Gerakan Pangan Murah ini disambut sangat antusias oleh semua lapisan masyarakat baik yang ada disekitar perumahan RW 015 maupun dari RW lainya di kawasan Kelurahan Mampang.

Tidak heran jika para ibu-ibu sudah mengantri sebelum acara dimulai. Ternyata Bawang merah merupakan produk yang sangat diburu oleh masyarakat, dalam waktu sekejap bawang merah asal Brebes tersebut ludes.

Sementara itu Lurah Mampang Darmansyah pada saat meninjau lokasi, menyambut baik dengan adanya Gerakan Pangan Murah ini.

“Saya sangat mengapresiasi sekali kreasi dari pengurus Villa Anri RW 015 Kelurahan Mampang. Acara bazar pasar murah terkait sayur-mayur yang didistribusikan dari Badan Pangan Nasional sangat baik sekali untuk membantu masyarakat sekitar terutama di lingkungan RW 015 dan sekitarnya perumahan Mampang” ujarnya.

Lurah Mampang Darmasyah mengajak agar masyarakat terutama para pengusaha mikro yang ada di Kelurahan Mampang bisa mengambil peran aktif dalam memasarkan produk-produknya dalam bazar pasar murah tersebut.

Untuk itu dirinya berharap kegiatan Gerakan Pangan Murah bisa berkelanjutan dan diselenggarakan secara rutin setiap bulan. Hal ini dimaksudkan agar membantu penyediaan atau pengadaan konsumsi bagi masyarakat yang membutuhkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *