Selasa, Maret 5, 2024
NewsNews Update

Kekuatan ekonomi yang dibangun koperasi merupakan kekuatan ekonomi yang berbasis kemasyarakatan

Depok, dutainfoupdate.com – Penutupan di hari akhir acara pekan Hari Ulang Tahun (HUT) Koperasi tingkat Kota Depok ke-75 yang dilaksanakan di Stadion Mini Mahakam, Kota Depok, koperasi tingkat Kota Depok Tahun 2022 ke-75 secara resmi ditutup,Penutupan di wakili oleh ” Wakil Walikota Depok di depan anggota koperasi Kota Depok yang hadir dalam acara pekan HUT koperasi Kota depok tersebut. pada Minggu 17/07/2022

Dalam kegiatan HUT koperasi Kota Depok acara berlangsung selama tiga hari. Walikota berharap, koperasi yang berada di Kota Depok bisa lebih maju dan berkembang serta mampu menopang perekonomian bangsa.

“Kekuatan ekonomi yang dibangun koperasi merupakan kekuatan ekonomi berdikari (berdiri di kaki sendiri) yang berbasis kemasyarakatan, dengan berlandaskan pada asas kekeluargaan dan persyaratan anggota dan cara pandang koperasi dengan kepribadian bangsa,” terangnya.

koperasi sebagai salah satu yang diperjuangkan pemerintah dalam memberikan manfaat yang seluas-luasnya bagi masyarakat Indonesia, yang dihadapkan pada Kemajuan dan perkembangan zaman.

“Seirama dengan dinamika perkembangan ekonomi Ini maupun Global. Namun dengan memiliki semangat dan motivasi yang kuat,” terangnya.

Imam juga berharap agar koperasi di Kota Depok fokus pada usaha peningkatan modal secara mandiri, melalui Inovasi dan kreativitas dalam menjalankan usaha koperasi. Terus, bagimana pembinaan yang dilakukan oleh pemerintah kota Depok melalui perangkat daerah bisa bermanfaat bagi masyarakat.

“Saya berharap produk-produk koperasi agar dapat meningkatkan mutu dan kualitasnya dapat menarik minat masyarakat. Pengurus dan pengawas koperasi agar menjalankan tugas dan fungsinya secara profesional,” harapnya.

Dikesempatan yang sama ketua pelaksana kegiatan Pekan Koperasi Kota Depok, Purwanto, mengatakan, bahwa pekan koperasi yang digelar secara berturut-turut sejak tanggal 13 sampai 17 Juli 2022 berjalan dengan cukup baik.

“Alhamdulillah kegiatan pekan koperasi Kota Depok telah terselenggara dengan cukup baik,” imbuhnya.

Purwanto juga menyebutkan, selain menggelar bazzar UMKM ada juga sunatan masal serta jalan santai yang diikuti sekitar lima ratus orang, serta ada juga pembutan Surat Ijin Mengemudi (SIM) dari Samsat Keliling.

“Untuk jalan santai dan senam sehat tadi diikuti empat ratus lima puluh peserta,” jelas ketua pelaksana kegiatan pekan koperasi Kota Depok saat diwawancarai wartawan.

Ia juga berharap pada pelaksanaan pekan koperasi tingkat Kota Depok yang ke-75 tahun 2022 tersebut, bisa menjajakan hasil kegiatan tahun lalu yang terkendala oleh pandemi.

“Kita harapkan untuk tahun-tahun kemudian itu koperasi bisa berjalan dengan baik. Bisa memberikan kesejahteraan kepada anggotanya.

Untuk bazzar sendiri, lanjutnya, diikuti oleh koperas dan UKM yang ada di Kota Depok. “Para peserta bazzar kita berikan untuk anggota koperasi, dan para mitra koperasi,” katanya.

Lebih dalam, Purwanto, menjelaskan bahwa stand-stand yang ada di bazzar pekan koperasi Kota Depok diberikan kepada anggota koperasi dan UKM secara geratis atau cuma-cuma.

“Untuk stand kita gratiskan, kita berharap dengan adanya stand gratis para peserta tidak terbebani oleh biaya. Sehingga kegiatan lebih maksimal,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *