FC Sparta Juara Piala Coop Turnamen Walikota Depok U-14 Hari Ulang Tahun Koperasi ke-75

Depok, dutainfoupdate.com – Coop Turnamen U-14 dalam rangka Hari Ulang Tahun Koperasi yang ke-75 tahun 2022 tingkat Kota Depok yang bertajuk “Walikota Cup” telah usai. Tim Sparta keluar sebagai juara satu, yang berlangsung pada 13 Juli s/d 17 Juli 2022.

Pelatih Sparta, Ali, sangat bangga dengan prestasi yang ditorehkan anak asuhnya tersebut. Ia juga berharap kepada pemerintah Kota Depok, agar turnamen yang diselenggarakan oleh Dinas Koperasi dan usaha Mikro (DKUM) ada kelanjutannya.

Saya berharap setelah turnamen ini ada kelanjutannya tidak hanya sampai disini,”. Kata Ali saat ditemui oleh beberapa awak media di Stadion Mini Mahakam Kota Depok setelah mendampingi anak asuhnya menerima piala, Minggu 17/7/2022.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok, Dede Hidayat mengungkapkan, turnamen sepak bola piala Walikota Depok yang diselenggarakan oleh Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) ini, di sambut antusias warga.

Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Dede Hidayat memakai topi merah memberikan apresiasi kepada tim Sparta yang menjadi juara dalam turnamen sepak bola usia 14 tahun yang merebutkan piala Walikota. Foto: Arman.

“Turnamen ini adalah sebagai bagian dari pada kita, bagaimana insan perkoperasian ini bisa turun ke dalam beberapa sisi, bukan saja ekonomi tetapi dari sisi olahraga, sosial dan kemasyarakatan,” kata Dede saat ditemui.

Dengan adanya turnamen sepak bola memperebutkan piala Wali Kota ini, dapat membantu para siswa usia 14 tahun untuk menunjukan prestasinya, selain itu pula dapat memahami dan mengenal tetang koperasi.

“Memang mereka mengenal yang namanya koperasi. Pastinya juga ingat pernah mengikuti turnamen yang di selenggarakan oleh koperasi. Namun mereka ini juga bisa mendapatkan kemudahan lainnya saat masuk sekolah seperti bisa dibantu melalui jalur prestasi,” ujarnya.

Turnamen Wali Kota Cup yang diselenggarakan oleh Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (UMKM) ini, nantinya akan bekerja sama dengan 11 Kecamatan yang ada di Depok.

“Nanti kita kolaborasi dengan kecamatan dan lurah usia 14 tahun, sehingga di setiap kecamatan nantinya akan memiliki club sepak bola,” ujarnya.

Dede berharap setiap kecamatan ini memiliki tim sepak bola yang pemain-pemainnya semuanya berasal dari Kota Depok. Dimana club yang ada di kecamatan maupun keluarahn bisa bergabung dalam satu club.

Untuk diketahui, dalam gelaran piala Walikota usia 14 tahun tersebut, juara duanya diraih oleh Siaga Pratama dan juara ketiganya diraih tim Yudo Hadiyanto. Dan untuk Top skor diraih pemain Sparta bernama Muhammad Nazwa nomor punggung sepuluh. Pemain terbaik diraih oleh Darel Alvaro dari tim Siaga Pratama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *