Para Pengurus DPW SWI Kalsel dilantikan oleh Sekretaris Jenderal SWI Herry Budiman dan disaksikan oleh Ketua DPRD Provinsi Kalsel

BANJARMASIN, dutainfoupdate.comPengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sekber Wartawan Indonesia (SWI) Provinsi Kalimantan Selatan resmi dilantik oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) SWI, di Cafe Panas Dalam kota Banjarmasin, Sabtu (7/5/2022).

Para Pengurus DPW SWI Kalsel dilantikan oleh Sekretaris Jenderal SWI Herry Budiman, disaksikan oleh Ketua DPRD Provinsi Kalsel Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan DR. (HC). H. Supian HK, SH, MH, Walikota Banjarmasin H. Ibnu Sina, S.Pi., M.Si, yang diwakili Asisten Daerah, Ketum DPN P3HI Sayid Aspihani bin Ideris, Ketua Pemuda Pancasila Banjarmasin, Wahyu dan seluruh tamu undangan.

Pelantikan ditandai dengan pembacaan sumpah jabatn seluruh pengurus dan penyerahan Bendera Pataka SWI oleh Sekjen SWI Herry Budiman kepada Ketua DPW SWI, Mona Herliani.

Herry Budiman menyampaikan pesan kepada Pengurus DPW SWI Kalsel untuk segera mendaftarakan SWI kepada Bakesbangpol Provinsi Kalsel.

“SKT Provinsi merupakan salah satu syarat untuk menjadi konstituen Dewan Pers. Oleh karenanya saya minta DPW SWI Kalsel segera penuhi persyaratan pendaftaran di Kesbangpol Provinsi” harapnya.

Dirinya juga meminta Pengurus DPW SWI Kalsel untuk membentuk pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) tingkat Kabupaten/Kota.

“Terus lakukan konsolidasi untuk membentuk DPD SWI di 13 Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Kalimantan Selatan” pinta Herry dalam sambutannya.

Ketua DPW SWI Kalimantan Selatan Mona Herliani mengharapkan dapat memimpin SWI di Bumi Antarasi sesuai amanat yang diembannya.

“Saya bersama-sama2 pengurus lainnya akan melaksanakan amanah dengan baik dan selalu menjaga nama baik SWI serta akan mengembangkan di seluruh Kabupaten di Kalsel” tandasnya.

Sementara Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, Supian dalam sambutannya menyampaikan harapannya kepada SWI untuk menjadi organisasi wartawan yang anggota menjadi profesioanal.

“Saya ucapkan selamat kepada pengurus SWI Kalimantan Selatan. Semoga para anggota yang bergabung di SWI akan menjadi profesional, menulis berita yang berimbang sesuai fakta di lapangan” harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *