All Right Reserved by dutainfoupdate

BAZNAS Kota Depok Tinjau Rumah Wartawan yang Ambruk

Depok, dutainfoupdate.com – Melalui tim Tanggap Bencana, Andriyono selaku kordinator BAZNAS (Badan Amal Zakat Nasional) Kota Depok, melakukan survey atap rumah yang ambruk milik Dindin Syarifudin anggota Sekber Wartawan Depok dan MT. Balai Wartawan Kota Depok yang berlokasi di jalan H. Entong RT. 01/010 Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoran Mas, Depok, Selasa (21/12/2021).

Kedatangan Andriyono ke lokasi tersebut untuk memastikan dan melihat apa saja yang bisa BAZNAS Kota Depok bantu atas musibah ambruknya rumah yang terjadi pada Senin (20/12/2021) sekira pukul 08.30.Wib.

Tim Bantuan Bencana BAZNAS Depok Andriyono dan Ketua MT Balwan Adi Rakasiwi didampingi Oleh Ketua Sekber Depok dan Sekjen, Tony y – Riki (21/12/21)

“Ya hari ini kami melakukan survey dan memastikan apa saja yang bisa BAZNAS Kota Depok bisa berikan bantuan melalui Program Depok Peduli,” Andriyono didampingi Ketua MT. Balwan Kota Depok, Adie Rakasiwi.

Andriyono mengatakan, melalui Program Depok Peduli yang ada di BAZNAS Kota Depok akan memberikan bantuan terhadap rumah yang ambruk tersebut berupa material bahan bangunan, senilai antara Rp 1 juta – Rp 2 juta.

“Kami tidak memberikan uang tunai, bantuan antara satu sampai dua juta diberikan dalam bentuk material bahan bangunan. Nilai tersebut bisa saja lebih, tapi kami tunggu keputusan dari Ketua BAZNAS berapa yang bisa kami berikan,” jelasnya.

Dirinya juga menyampaikan kepada masyarakat, bahwa BAZNAS bukan hanya mengambil Zakat, Infaq dan Sedekah namun juga menyalurkan kepada yang membutuhkan.

“Seperti bantuan perbaikan atap ambruk itu, akan diambil dari dana Infaq atau Sedekah dari masyarakat, yang telah diberikan ke Baznas,” ungkapnya.

Sementara Ketua MT. Balwan Kota Depok, Adie Rakasiwi mengucapkan terima kasih pada BAZNAS Kota Depok yang begitu cepat merespon laporan yang disampaikan pengurus MT. Balwan atas musibah yang dialami anggota/jamaah MT. Balwan Kota Depok.

“Atas nama Pengurus MT. Balwan Kota Depok saya mengucapkan terima kasih pada BAZNAS Kota Depok yang begitu cepat tanggap dengan mengirim tim tanggap bencana ke lokasi rekan kami yang tertimpa musibah rumahnya yang ambruk,” papar Adie.

Dirinya menambahkan, apapun bentuk bantuan yang diberikan BAZNAS Kota Depok, tentunya dapat meringankan beban keluarga yang tengah tertimpa musibah.

“Semoga bantuan yang diberikan BAZNAS tentunya bermanfaat dan dapat meringankan beban keluarga yang tengah tertimpa musibah ambruknya rumah tinggal,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

          All Right Reserved bydutainfoupdate