All Right Reserved by dutainfoupdate

Timses ( Tim Pemenangan ) memantau Keberadaan Sekertariat Kadin Kota Depok

Depok, dutainfoupdate.com – Ketua Tim Pemenangan (Timses) Calon Ketua Kadin Kota Depok, Dian Nufarida, Rudi Murodi menyoroti keberadaan sekretariat Kadin Kota Depok yang saat ini masih berada pada Kantor Ketua Kadin Kota Depok Periode 2016-2021 yang telah berakhir masa jabatannya pada tanggal 10 Oktober 2021. Terlebih Kadin Kota Depok ini, baik dari pengurus dan anggotanya merupakan para pengusaha yang notabene tidak akan kesulitan keuangan untuk memiliki kantor sendiri.

Rudi mengatakan, semestinya dengan berakhirnya masa jabatan Ketua Kadin Kota Depok tersebut, sudah di pindahkan ke tempat lain agar Sekretariat Panitia Mukota Kadin Kota Depok berada di tempat yang netral, apalagi mengingat saat ini Ketua Kadin Kota Depok Periode 2016-2021 turut serta sebagai petahana mencalonkan diri kembali dalam bursa Calon Ketua Kadin Kota Depok Periode 2021-2026.

“Kami yakin sekali ini akan banyak menimbulkan opini yang bisa saja beranggapan kurang baik terhadap panitia. Dengan berada di tempat yang sama bisa jadi kerahasiaan data dari para calon dapat di ketahui oleh yang bukan panitia yang berada dalam satu kantor tersebut,” kata Rudi Murodi, Minggu (31/10/2021) malam.

Dikatakan Rudi, sejatinya ketika para bakal calon sudah mendaftarkan diri bahkan telah menyerahkan berkas kelengkapan formulir pendaftaran tidak boleh lagi ada pertemuan yang sifatnya intens antara panitia dan bakal calon. Hal tersebut bisa saja menimbulkan opini akan terjadinya intervensi atau kongkolingkong antara panitia dan bakal calon yang sering bertemu.

“Saya sendiri sebetulnya belum memahami apakah ada aturannya jika bakal calon boleh atau tidak secara intens bertemu dan berkomunikasi secara langsung terhadap panitia diluar rapat resmi yang di ketahui oleh semua bakal calon atau tidak,” ujarnya.

Dirinya berharap, bahwa Sekretariat Panitia Mukota Kota Depok berada pada tempat yang netral atau berdiri sendiri.

“Saya sangat yakin semua panitia pastinya akan bekerja secara profesional dalam menjalankan tugasnya, tapi tidak menutup kemungkinan hal-hal yang di luar dugaan pun bisa saja terjadi jika setiap saat panitia dan salah satu bakal calon bisa bertemu secara intens di luar rapat resmi karena berada dalam tempat yang sama,” tegasnya.

Sementara Sekretaris OC Mukota ke-V Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Kota Depok, Desfandri mengatakan memang hingga saat ini Kadin Kota Depok belum memiliki kantor sendiri. Sehingga Kantor Kadin Kota Depok mengikut dengan Ketua terpilih.

“Kantor Kadin Kota Depok hingga saat ini memang menjadi suatu dilema tersendiri, karena tidak memiliki gedung sendiri. Dulu pernah bersekretariat di dekat lampu merah Ramanda, Margonda, namun setelah Pak H.Miftah terpilih sebagai Ketua Kadin, kantor Kandin pun pindah ke Kantornya Pak H. Miftah. Makanya kita bilang Sekretariat bukannya Kantor Kadin,” tutupnya. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

          All Right Reserved bydutainfoupdate