All Right Reserved by dutainfoupdate

LRT Jabodebek Tabrakan saat mulai uji coba

Depok, dutainfoupdate.com – Kereta ringan lintas rel terpadu (LRT) Jabodebek mengalami kecelakaan di jalur layang ruas Munjul, Jakarta Timur, Senin (25/10). Dua kereta LRT dilaporkan tengah dalam tahap uji coba.

Direktur Utama PT INKA Madiun Budi Noviantoro menjelaskan, insiden itu terjadi saat uji coba langsiran train set antara Harjamukti dan Cibubur.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu. Satu masinis mengalami luka ringan dan mendapat perawatan di rumah sakit, tabrakan tersebut melibatkan train set nomor 20 dan 29. ’’Saat itu persiapan untuk uji coba.

Dari video yang beredar, kereta LRT mengalami kerusakan. Salah satu gerbong terlihat terangkat. Belum diketahui pasti kronologi lengkap kejadian tersebut.

Sementara itu, saat tabrakan, petugas Suku Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Jakarta Timur langsung datang ke lokasi kejadian. Kepala Seksi Operasional Sudin Damkar Jakarta Timur Gatot Sulaiman menjelaskan, dua kereta LRT tersebut bertabrakan saat menjalani uji coba. ”Karena sedang uji coba, kereta itu tidak berpenumpang,” ujar Gatot.

Gatot mengerahkan satu tim untuk membantu evakuasi. Namun, pihaknya hanya bisa membantu dari bawah jalur layang. Evakuasi badan atau gerbong kereta yang mengalami kecelakaan dilakukan pihak LRT.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

          All Right Reserved bydutainfoupdate